Sabtu, 19 November 2011

Prolog



Jika Anda diminta untuk menyebutkan deretan tokoh atau oknum yang Anda anggap sukses, nama nama siapa sajakah yang akan Anda tuliskan? Bill Gates? Donald Trump? Albert Einstein? Cristiano Ronaldo? Elvis Preasley? Mereka adalah multibilioner, entrepreneur fenomenal, ilmuwan jenius,  artis dan penyanyi brilian. Penghasilan mereka dapat mendanai anggaran rumah tangga Anda selama ratusan tahun, nama mereka diabadikan dan dikenang, Ibu ibu menjadikan mereka role model bagi anak anak, sementara para ayah menceritakan kisah sukses mereka pada para putera, cerita dan autobiografi mereka dikutip dan diceritakan oleh para motivator dan bahkan para pengajar.
Inilah kesuksesan yang diakui dunia: kaya, terkenal, glamor dan dipuja. Dan, dalam skala yang mungkin jauh lebih kecil,  inilah impian impian kita, bukan? Kita ingin memiliki penghasilan yang baik (bahkan mungkin lebih), hidup nyaman, keluarga yang harmonis.
Tetapi benarkah demikian cara Alkitab memandang sebuah kesuksesan? Bagaimana Allah menanggapi dan berkomentar tentang keberhasilan? Bagaimana kesuksesan dilihat dari lensa kekekalan? Dan apakah kita telah mencapai keberhasilan keberhasilan yang diharapkan Allah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar